Pages

Senin, 13 Februari 2017

[PROFILE] SO JI SUB - THE SAD EYE MAN


Siapa yang tidak kenal dengan Om ganteng satu ini. Tinggi, misterius, cool, dan yang paling mengesankan itu matanya. Mata sayu yang selalu terlihat sedih (Makanya bagiku Ahjussi lebih cocok main di drama melo daripada rom-com) ^ ^

Nah, seperti yang pernah aku janjikan sebelum-sebelumnya, aku akan membuat tulisan tentang ahjussi-ahjussi yang menjadi perhatian dan memiliki tempat spesial dihatiku. Dan laki-laki pertama adalah SO JI SUB !!!

Sekilas Profile:


Nama Asli : So Ji Seob / So Ji Sub
Nama Panggung : So Ji Sub
Lahir : Seoul, 4 November 1977
Pekerjaan selain artis : Penyanyi (rapper), Model, CEO Twosome Place Coffee Shop

Okay. Kebanyakan kalian pasti mengenal Oppa dari drama-drama dia baru-baru ini. Tapi aku pribadi, sudah tau dan menyukai Oppa sejak tahun 2004. Saat itu aku masih duduk di bangku SMA. Aku mengenal ahjussi dari drama Memories Of bali (What Happened in Bali). Aku masih ingat, salah satu stasiun TV swasta menayangkan beragam drama korea saat itu. Tapi nggak sedikitpun aku tergerak dengan ahjussi-ahjussi sekelas Song Seung Hoon dan Won Bin (Endless Love) atau Bae Young Jung (Winter Sonata). Saat itu aku masih jatuh cinta setengah mati kepada aktor-aktor Taiwan terutama si Cute Dou Ming Tse a.k.a Jerry Yan hahahahahaha :D



Nah, setelah Memories Of Bali tayang.... YA TUHAN!!!!..... OMG.... MY GOSH... hehehehehe :p
Yak!!! Oppa cakeeeeeppp banget TT___TT Secakep-cakepnya Jo InSung masih kalah telak sama pesona So Ji Sub. Matanya itu yang membuat aku bertekuk lutut. Meski ending dari drama Memories Of Bali sedikit sadis, aku benar-benar kepicut sama oppa. Dan sejak saat itu, aku mulai mengumpulkan berbagai gambar dan info tentang oppa. Zaman dulu aku ngumpulinnya dari majalah apa gitu yah – lupa aku nama majalahnya. Pokoknya itu majalah harganya Rp22.000. Asian Plus bukan sih?? Ah, entahlah... Lupa.. hehehehe. Pas aku SMA dulu beli majalah seharga sekian lumyan jadi perjuangan loh! Apalagi itu harus kucing-kucingan sama si mama. Kalau ketahuan, selain di marahi majalah disita dan DIBUANG!!! Aiguuuu >.<

Setelah berpisah dengan Kang InWook (nama oppa di Memories Of Bali), kami dipertemukan kembali lewat drama Glass Shoes / Glass Slippers. Di drama ini nasib oppa nggak kalah sadis sama Kang InWook. Kalau InWook mati ditembak, nah di Glass Slippers Park Chul Woong mati karena memilih untuk melindungi wanita yang dicintainya dari penyakit mematikan. Laaaaahhh,,, aku mewek abis disini. Sedihnya endless love masih kalah dibanding drama satu ini. Udah gitu, senyum oppa itu irit banged, Cuma matanya itu yang bicara. Tanpa mengeluarkan kata-kata, matanyaa sudah menyampaikan apa yang ingin diucapkan. I’m in love banged banged T___T
Dan glass slippers ini merupakan drama terakhir oppa di masa-masa SMA ku yang cukup indah ^ ^



Selang beberapa tahun kemudian, tahun-tahun invasi drama dan musik korea di indonesia. Dunia dimana informasi apapun itu bisa kita akses melalui internet dan majalah-majalah mulai nggak laku, aku dipertemukan kembali dengan oppa ganteng.
Adalah Always. Film pertama oppa yang aku tonton. Hasil dari ngobrak-abrik rental DVD bajakan hehehehe. Saat itu aku sudah jadi seorang mahasiswi. Di film ini oppa sudah berubah banged. Makin manly, makin cakep, makin mempesona T_T Setelah mencari-cari info di Om Google, ternyata oppa sudah selesai melakukan wajib militernya dan Always adalah film kedua oppa pasca wajib militer. Badan oppa makin berisi, benar-benar bikin ngiler hahahahaha >.<



Nah, dimulai dari jaman kuliah inilah aku mulai mengumpulkan semua film dan drama oppa. Sampai saat ini aku sudah mempunyai koleksi drama dan film oppa, mulai dari Mianhanda Saranghanda, Rough Cut, The Salary Man, Thousand Years Of Love, Cain and Abel, I’m Ghost, Road No.1, Ghost/Phantom, Master Sun, One Fine Day, dan yang terakhir Oh My Venus. Saat ini, di tahun 2017 ini, aku sedang menunggu film terbaru oppa Beatleship Island. Hehehehe...
Dari sekian banyak drama dan film oppa, yang menjadi favorite aku sepanjang masa adalah Mianhanda Saranghanda, Road No.1, Ghost, dan Always.

I'm Sorry I Love You (Mianhada Saranghada)



Phantom / Ghost



Road No. 1



Well, kalian mungkin sudah tahu kalau oppa juga seorang penyanyi. Oppa sudah punya banyak album dan mini album. Oppa juga pernah ngisi OST drama yang dia perankan. Selain itu, oppa ini juga seorang Perenang handal dengan judul almost-atlit hahahaha. Untuk urusan model, jangan ditanya deh. Banyak banged brand-brand korea/internasional yang terkenal yang menggunakan badan oppa sebagai bahan iklan hehehehe (deuh, ran bahasamu....)

O iyah, oppa ini juga jadi artis korea pertama yang namanya digunakan sebagai nama jalan raya di korea. Alasan nama oppa diabadikan sebagai nama jalan adalah karena oppa seleb pertama yang membuat essai tentang perjalanann wisatanya ke propinsi Kangwon. Pemerintah setempat kemudian memutuskan untuk menggunakan nama oppa sebagai salah satu trik wisata. Dan ketika nama oppa diresmikan sebagai nama jalan berukuran 51 Km tersebut, terbukti pariwisata di propinsi Kangwon semakin meningkat. Uniknya lagi, jalan tersebut berukuran sesuai dengan angka favorite oppa 51, sesuai juga dengan nama manajemen oppa 51K. Hebat yah >.< Dijalan So JiSub ini juga terdapat gallery so ji sub yang isinya semua tentang so ji sub. Deuh, pengen berkunjung euy T__T

Last but not least, tahun 2017 merupakan tahun keberuntungan untuk kita para fans oppa di Indonesia. Tahun ini tepatnya tanggal 7 April 2017 nanti, oppa akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan fanmeeting. Dan WOW, kalian tidak akan bisa membayangkan bagaimana gila dan hebohnya aku dengan berita tersebut. Well, semoga seluruh fans oppa di indonesia bisa datang dan ketemu oppa langsung. We will meet girls.... See ya~~~~ ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar